Beranda > Artikel > Bahaya Rokok bagi Ibu Hamil

Bahaya Rokok bagi Ibu Hamil

bahaya rokok bagi ibu hamil

bahaya rokok bagi ibu hamil

Tidak dapat dipungkiri betapa bahayanya rokok bagi umat manusia. Bahkan rokok tidak hanya mengancam pengguna biasa. Ibu hamil pun sangat rentan dan berpengaruh buruk. Meskipun tidak merokok, ibu hamil tetap harus waspada dari gangguan rokok. Karena karbonmonoksida dari rokok akan terhisap oleh ibu hamil dan masuk ke aliran darah sehingga menyebabkan penerimaan oksigen bayi maupun plasenta (ari-ari) berkurang, akhirnya menyebabkan berkurangnya penerimaan nutrisi untuk bayi sang ibu. Selain itu juga karena eksposure yang teratur dari asap rokok dapat mempengaruhi pertumbuhan janin dan juga masalah tingkah laku nantinya.

Yang lebih parah lagi akan meperluas di daerah rahim untuk mencari daerah permukaan di rahim untuk mencukupi kebutuhan oksigen dan nutrisinya. Yang mengakibatkan plasenta akan semakin tipis yang berarti meningkatkan kemungkinan terjadinya plasenta letak rendah dan plasenta previa (plasenta terletak di jalan lahir/mulut rahim), komplikasi plasenta lainnya.

Meningkatnya jumlah keguguran lebih tinggi pada ibu hamil yang merokok karena ibu hamil yang merokok akan mempunyai kadar hormone kehamilan yang lebih rendah, padahal hormone kehamilan diperlukan untuk mempertahankan kehamilannya sampai bayi menjadi mature.

Sumber: © Dr. Suririnah –www.infoibu.com

Kategori:Artikel
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s